ADS

Indonesia Jadi Target Ponsel Android One, Ini Alasannya!


Tak semua negara kebagian ponsel Android One. Pertama dirilis di India, Android One sekarang tiba ke Indonesia menggandeng Mito, Nexian dan Evercoss. Mengapa Indonesia turut dipilih Google sebagai kawasan pemasaran Android One?

Pertama rupanya terkait pertumbuhan pengguna internet yang tinggi. "Masyarakat Indonesia termasuk 5 besar pengguna layanan internet terkenal di dunia. Saat ini ada lebih dari 70 juta pengguna internet, dan jumlahnya akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang," demikian pernyataan Google, ibarat dilansir laman detik.

Lalu pertumbuhan pengguna smartphone Indonesia semakin besar. Kata Google, pada tahun 2013, kemudian lintas pengguna di Indonesia yang mengakses internet melalui smartphone berhasil mengalahkan kemudian lintas pengguna yang memakai desktop. 

Di masa mendatang, diperkirakan sekitar 1 miliar orang yang gres pertama kali mengakses internet akan mengaksesnya melalui smartphone. Diproyeksi pula, pada tahun 2017 jumlah peredaran smartphone akan mengalahkan jumlah PC yang dipakai di seluruh dunia. 

Kemudian fenomena semakin populernya Android di Indonesia. "Saat ini, lebih dari 1 miliar orang di dunia memakai perangkat Android secara aktif. Jumlah pengguna Android mengalami kenaikan sekitar dua kali lipat dari tahun ke tahun, mulai dari 80 juta, kemudian naik menjadi 200 juta, kemudian 500 juta, sampai jumlah yang ada ketika ini," lanjut Google.

"Di Indonesia, jumlah pengguna Android juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan peningkatan sebesar 150% dari tahun 2014 ke 2015," pungkas raksasa internet tersebut dalam keterangannya.




Subscribe to receive free email updates:

ADS