ADS

Inilah Dua Kamera Dslr 50 Megapiksel Dari Canon


Setelah marak dirumorkan, Canon kesudahannya mengumumkan secara resmi kehadiran kamera DSLR 50 megapiksel besutannya pada Jumat (6/2/2015).

Tak tanggung-tanggung, Canon eksklusif merilis dua kamera DSLR dengan sensor full frame berkekuatan 50 megapiksel, yaitu EOS 5DS dan 5DS R.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (6/2/2015), keduanya identik dalam hal bentuk tubuh. Perbedaannya hanya sanggup dirasakan dari bab dalam saja.

Canon EOS 5DS mempunyai filter low-pass yang bertengger di depan sensor kamera tersebut. Sedangkan, EOS 5DS R tidak mempunyai filter low-pass. 

Tujuan keberadaan filter tersebut yakni menekan dampak Moire dengan cara sedikit "memburamkan" gambar digital yang ditangkap.

Soal spesifikasi, Canon membekali 5DS dan 5DS R dengan prosesor Dual DIGIC 6, sistem fokus otomatis pada 61 titik, mode crop 1,3x dan 1,6x, ISO 100-6400 dan intervalometer (untuk memotret timelapse). Ada juga fitur pengambilan gambar hingga 5fps dan format RAW ukuran small serta medium.

Kedua kamera tersebut sama-sama dibentuk menurut rancangan 5D Mark II. Tata letak pengendalian, sisi ergonomisnya hingga soal weather sealing mengikuti pendahulunya itu. Canon juga menyelipkan suatu modifikasi untuk meredam getaran internal dikala cermin dalam badan EOS 5DS dan 5DS R bergerak membuka.

Canon rencananya akan mulai mengapalkan kedua kamera tersebut pada Juni 2015 mendatang.  EOS 5DS bakal dibanderol 3.999 dollar AS atau sekitar Rp 50,3 juta, sementara EOS 5DS R akan dibanderol 4.299 dollar AS atau sekitar Rp 54 juta.




Subscribe to receive free email updates:

ADS