ADS

Integrasi Sony Tv Dengan Android Tv


Pada Pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2015, CEO Sony Kaz Hirai mengumumkan bahwa lini televisi bakir buatan Sony akan terintegrasi dengan Android TV, platform Android yang dikhususkan untuk perangkat televisi.

Bukan hanya itu, remote controlnya pun dibentuk untuk memudahkan pengguna untuk bernavigasi, yang memiliki bentuk menyerupai trackpad berukuran besar. Remote control tersebut juga dilengkapi dengan mikrofon, untuk memudahkan melaksanakan pencarian.

Seperti yang dilansir The Verge, ini bukanlah kali pertama Sony memakai platform buatan Google untuk perangkat televisi. Mereka sebelumnya telah mencoba Google TV, namun sayangnya tak berhasil. 

Kini, setidaknya ada 11 televisi Bravia anyar yang diluncurkan oleh Sony dalam gelaran CES 2015 ini, dengan dimensi dari 43 sampai 75 inch. Beberapa di antaranya memiliki ketebalan kurang dari 5 mm.

Untuk jajaran smart TV-nya, Sony memakai prosesor buatan sendiri yang diberi titel '4K Processors X1'. Namun sayangnya Sony tak menjelaskan secara detail kelebihan prosesor tersebut, melainkan hanya menyebut bahwa prosesor ini akan meningkatkan akurasi warna untuk panel Triluminos.



Subscribe to receive free email updates:

ADS