ADS

Rencana Google Berinvestasi 12 Triliun Di Spacex


Google dilaporkan akan segera menciptakan akad Investasi di SpaceX sebesar 1 Miliar Dollar atau senilai Rp 12.000.000.000.000 (kurs $1=12000).

Tujuan dari akad ini yaitu untuk mendukung pembuatan satelite yang juga akan dipakai untuk menunjang jalan masuk internet di wilayah - wilayah yang selama ini belum terjangkau. 


Berdasarkan The Wall Street Journal, dengan adanya investasi dari google ini akan menciptakan perusahaan milik Elon Musk tersebut bernilai lebih dari $10 MILIAR atau setara dengan Rp. 10 TRILIUN 

Seperti dilansir Mashable, Musk telah menyampaikan planning Space-X untuk menerbangkan satelit untuk menunjang sistem internet pekan kemudian dalam wawancara dengan Bloomberg Businessweek. rencananya ini dideskripsikan sebagai kegiatan yang "hugely ambitious."



"Program yang belum diberi nama ini, diyakini suatu hari nanti akan membawa jaringan internet ke Planet Mars," seperti dikatakan Elon Musk.  

Namun, sampai ketika ini belum ada jaminan apakah dua raksasa teknologi tersebut akan mencapai kata setuju dalam proyek ambisius ini. 

Google dikabarkan  memang tengah merencanakan investasi dalam jumlah besar untuk satelit dalam upayanya berbagi Akses internet global. Raksasa "Search Engine" tersebut sebelumnya telah memperkenalkan Project loon, sebuah balon yang untuk menjangkau wilayah - wilayah yang kesulitan mengakses internet. Google juga telah mengakuisisi sebuah Perusahaan Drone, Titan Aerospace untuk membantu Project Loon.






Subscribe to receive free email updates:

ADS