ADS

Twitter Siapkan Layanan Video




Nusamania.com, Jakarta - Vine kemungkinan tidak akan menjadi satu-satunya layanan video milik Twitter. Prediksi ini semakin diperkuat dengan beredarnya bocoran gres mengenai platform video yang sedang disiapkan oleh situs microblogging tersebut.

Dilansir Business Insider, Senin (5/1/2014), produk video Twitter ini dikabarkan akan tersedia di website video.twitter.com. Laman ini diekspos oleh Ingrid Lunden dari situs Tech Crunch. Pihak Twitter belum menawarkan komentar terkait website video tersebut.

Dalam laman FAQ video.twitter.com juga terungkap sejumlah hal yang dapat dilakukan pengguna di layanan tersebut. Antaranya lain, durasi video yang diunggah ke Twitter maksimal 10 menit, mendukung format video 'mp4' dan 'mov', serta dapat mengedit judul dan deskripsi video.

Saat Nusamania.com mengakses video.twitter.com, tertera keterangan 'Maaf. Untuk sekarang, hanya pengguna terverifikasi yang boleh mengakses alat ini."


Bocoran ini kian memperkuat pernyataan VP of Product Twitter, Kevin Weil, pada November 2014, bahwa pengguna Twitter tidak hanya dapat sekadar menonton video di layanan tersebut. Tapi juga dapat merekam, mengedit, dan men-share video milik mereka sendiri di Twitter. 

"Selain video pendek Vine, kami pikir Anda akan bahagia mengembangkan apa yang terjadi di dunia Anda melalui video native. Anda dapat berharap melihat ini semua terjadi pada semester pertama tahun 2015," jelas Weil  



Subscribe to receive free email updates:

ADS