ADS

Yamaha Mio M3 125 Blue Core


Yamaha Indonesia jadinya meluncurkan produk terbarunya dari keluarga Mio. Motor tersebut ialah Yamaha New Mio M3 125 Blue Core. Motor ini sengaja dihadirkan untuk generasi muda yang doyan wara-wiri, karena motor ini diklaim irit, berkat penanaman teknologi Blue Core.

Menurut Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, New Mio M3 125 merupakan motor yang hadir dengan penemuan terbaru. Keunggulan motor bermesin 125cc ini dikatakannya ada pada desainnya yang sporty, responsif dan irit, serta fitur yang lengkap.

”Seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan yang ada, New Mio M3 125 hadir dengan konsep "Tanpa Kompromi" dalam hal desain dan performa mesin," ungkap Masykur, dalam keterangan resminya, Sabtu 6 Desember 2014 ibarat dilansir vivanews

Maka itu, tak heran jikalau Yamaha menargetkan konsumennya merupakan anak muda pria dan wanita usia 17-25 tahun untuk transportasi harian, dan mereka yang berdomisili di perkotaan serta pinggiran kota.


Desain dan fitur

Motor ini hadir dengan tampilan sporty dan trendy. Komposisi terlihat makin lengkap dengan kehadiran bagasi luas, jok luas, dan tangki materi bakar berkapasitas besar, yakni 4,2 liter.

Desain sporty juga kentara ketika melihat jok, serta lampu depannya yang berkarakter unik. Sementara desain bodinya terlihat aktif dengan garis tajam berkarakter, sehingga menciptakan tampilannya lebih compact.

Karakter ”M” style juga tampak pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu ketika kunci kontak diputar. Posisi lampu di panel depan dengan desain M serta lampu belakang model meruncing dan aksen smoke menimbulkan penampilannya kian ciamik.

Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang, dan pelindung knalpot.

Fitur

Motor ini hadir dengan banyak sekali fitur lengkap yaitu speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch. Speedometer-nya sangat informatif dan gampang terlihat. 

Matik pertama Yamaha Blue Core ini memakai eco indicator dan terletak di kiri atas sehingga pengendara sanggup lebih berkendara ekonomis BBM. Kunci utamanya juga sanggup multifungsi, yakni sebagai kunci setang, kunci kontak dan saluran bagasi, serta dilengkapi epilog lubang kunci.

Smart lock system yang dijejali pada Mio M3 125 membuatnya gampang ketika mengunci rem di jalan menanjak atau menurun. Sementara Smart side stand switch membuatnya kondusif ketika parkir alasannya yakni sanggup otomatis mematikan mesin ketika standar samping diturunkan.

Bagasinya disebutkan sanggup menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan bandara lainnya. Ditambah dengan inner pocket dan gantungan barang di cuilan depan.

Mesin

New Mio M3 125 mempunyai mesin berkapasitas 125 cc. Mesin ini mempunyai tenaga maksimal sebesar 9,52 PS pada 8.000 rpm, dan torsi maksimal 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Berat mesin sendiri yakni 32,6 kg. 

Mesin ini mempunyai pendingin udara dan memakai settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin diklaim menjadi paling ringan di kelasnya.

Dikatakan, tenaganya yang responsif di setiap putaran mesin dihasilkan dari perpaduan desain jalur ajaran udara model gres dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang.

Perpaduan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core menciptakan konsumsi materi bakarnya lebih irit. Jika tangki diisi BBM dengan penuh, motor ini sanggup melaju sejauh 200 km, sehingga konsumsinya terbilang efisien.

Harga

Yamaha memperlihatkan enam pilihan warna bagi para calon konsumennya yang kepincut dengan motor ini, yakni Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, dan Tweet Magenta. Soal harga, motor ini dibanderol Rp13,98 juta on the road Jakarta.



Subscribe to receive free email updates:

ADS