ADS

Cara Gampang Menemukan Postingan Usang Facebook


Beberapa waktu kemudian Facebook melaksanakan update besar - besaran fitur pencariannya yang kini memungkinkan pengguna untuk mecari Postingan lamanya ataupun mencari postingan usang dari sahabat - teman. Dengan Update terbaru ini, menemukan postingan usang di FAcebook menjadi jauh lebih mudah.



Fitur terbaru ini telah dikeluarkan bagi pengguna iPhone maupun Desktop, Namun belum dipastikan kapan akan dikeluarkan untuk Android.

Untuk itu Kami melihat beberapa fitur gres yang dicoba pada iPhone dan melihat bagaimana cara kerjanya:

Kata Kunci Sangat Penting 

Facebook searches berbasis kata kunci (keyword), jadi cara yang terbaik yakni ketika memakai kata yang tepat dari postingan yang dicari. 

"Dengan pencarian cepat ini, Anda sanggup mendapat kembali Video lucu ketika kelulusan, sebuah artikel yang ingin dibaca atau sebuah foto dari pesta sahabat Anda" Hal ini dijelaskan oleh Facebook dalam postingan Blognya.





Ini berarti kalau Anda ingat sebuah Link dari National Geograpich yang diposting oleh rekan Anda, kemudian postingan usang tersebut sanggup dicari dengan mengetikkan Nama pemosting dan "National Geographic" pada kotak pencariannya. 


Hasilnya Yang Tampil Tidak Secara Kronologis

seperti dilansir mashable, yang menjadi catatan disini yakni Hasil yang ditampilkan tidak secara berurutan ataupun kronologis. Jadi, Anda tetap butuh mescrool ke bawah untuk menemukannya. Namun Anda tetap sanggup memiliah hasil pencariannya dengan melaksanakan spesifikasi antara postingan dari akun personal, Group Events, Pages, Foto ataupun Applikasi. Sebagai Contoh kalau ingin mencari Nama kita sendiri dan hal yang berafiliasi dengan Kucing (cats) kemudian menentukan foto.


Dan lagi, semenjak didasarkan pada kata - kata kunci, metode ini belumlah sempurna. Hasil pencarian tidak memasukkan foto - foto kucing lainnya yang pernah diposting sendiri. Tapi biar ke depannya Facebook akan meningkatkan fitur ini sehingga semakin mempermudah mencari konten yang ingin kita lihat.


Privacy

Pengaplikasian pencarian ini mengikuti Pengaturan Privacy yang berlaku bagi Aplikasi lainnya. Jika Anda mengatur postingan dan foto untuk "Friends Only" maka yang sanggup mencari dan melihat postingan foto tersebut hanyalah sahabat - sahabat kita saja.

mengingat semua postingan usang Anda akan lebih gampang ditemukan, mungkin ada baiknya mengatur ulang Pengaturan Privasi / privacy settings dari Akun Anda, demi mengindari ditemukannya postingan - postingan langsung oleh akun - akun lain yang tidak dikenal.


Subscribe to receive free email updates:

ADS