ADS

Sensasi Menyentuh Virtual Reality


Sebuah Perusahaan Inggris yang disebut Ultrahaptics telah menyebarkan metode yang bisa menyediakan haptic feedback untuk penginderaan holographic dengan memakai teknologi ultrasonic.

Teknologi ini awalnya dikembangkan di laboratorium penelitian di University of Bristol, pengembang sistem bisa mengirimkan umpan balik secara haptic dan tampilannya semakin tajam melalui gelombang ultrasonic.

Perubahan tekanan bisa menciptakan tampilan semakin tajam dan sensasi energi dirasakan yang dinamakan dengan "tekanan radiasi akustik"

Untuk lebih gampangnya, coba ingat tampilan layar di udara menyerupai dalam film "Minority report", dimana dalam film tersebut ada sebuah sistem yang memungkin kita untuk memanipulasi data komputer dengan banyak sekali gerakan di udara dan kini tambahkan teksture dan energi umpan balik terhadap layar di udara tersebut dan kini niscaya kita sudah paham kemampuan dari Sistem Ultrahaptics ini.




"Kami telah mengerjakan ini lebih dari empat tahun' hal ini dikatakan oleh Tom Carter, CTO Ultrahaptics. "Tujuan perusahaan bukan untuk meluncurkan produk sendiri, melainkan kami ingin teknologi ini disisipkan di banyak produk mulai dari Jam, Aplikasi rumah tangga sampai kendaraan beroda empat untuk mewujudkan hal tersebut, kami membutuhkan pinjaman dari perusahaan produsen alat - alat original."


Seperti dikutip NusamaniaTEKNO dari mashable, terobosan ini telah dioptimasi dengan sebuah algoritma yang sanggup mengontrol gelombang ultrasonic. The Ultrahaptics ini memakai sebuah algoritma yang bisa mengontrol lebih baik pendistribusian volume "acoustic radiation force fields" walaupun sebelumnya telah ada penggunaan Ultrasonic namun kesannya belum stabil.


Menurut Carter, tampilan kontrol sederhana gres dimulai. Kedepannya, tiga atau empat tahun lagi, ia membayangkan kesuksesan eksperimen 3 dimensi ini dintegrasikan dengan produk - produk yang nyata.

"Sedang dilakukan bayak pengembangan semoga teknologi ini tampak semakin nyata, Sekarang anda gres bisa mendengar dan merasakan, tetapi belum bisa menyentuhnya. Kita tentu sangat berharap bisa meletakkan banyak sekali virtual reality dan merasakannya serta menyentuhnya menyerupai nyata." tambah carter.

sebagai contoh, teknologi ini sanggup dipakai untuk mengontrol perangkat dengan tombol, menyerupai alarm jam, semoga lebih cepat alarm dimatikan dan kau tinggal menggerakkan tangan pada area umum dan tinggal gerakkan tangan dan bisa memencet atau menswipe untuk mematikan alarm tersebut.

Teknologi yang terkini sedang dites di laboratorium, Namun Carter menyampaikan bahwa harus sedikit lebih bersabar untuk melihat beberapa pengaplikasian teknologi ini secara komersil.



Subscribe to receive free email updates:

ADS