ADS

Real Madrid Memakai Teknologi Garis Gawang Untuk Pertama Kali


Untuk pertama kali dalam sejarah Real Madrid, klub tersebut akan memakai teknologi GoalControl-4D. Hal ini akan terjadi ketika klub raksasa Spanyol itu bersaing dalam Piala Dunia Antraklub 2014 di Maroko, 10 -20 Desember mendatang. Teknologi ini dipakai untuk memilih apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (4/12/2014), perusahaan asal Jerman, GoalControl, akan memasang teknologi itu di Rabat dan Marrakech, di mana Madrid akan bermain. Los Blancos akan memainkan pertandingan pertama 16 Desember melawan pemenang antara klub Meksiko, Cruz Azul, dan Sydney Wanderers dari Australia.

Sistem GoalControl-4D ini dilengkapi 14 kamera ultra-cepat yang diposisikan di sekitar lapangan, tujuh di antaranya ditujukan pada garis gawang dengan software khusus yang dipakai untuk memilih posisi bola secara real time. GoalControl-4D dipakai pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu. Teknologi ini juga dipakai pada 2012 ketika menampilkan Hawk-Eye dan Goalref sistem.


Selain Madrid, akseptor Piala Dunia Antarklub 2014 lainnya ialah San Lorenzo (Amerika Selatan), Auckland City (Oceania), Cruz Azul (CONCACAF), dan Entente Seitif (Afrika). Sedangkan Moghreb Athletic menjadi wakil tuan rumah.


Subscribe to receive free email updates:

ADS