ADS

Unboxing Android Oneplus One

Perusahaan startup teknologi asal Tiongkok yang kabarnya bersiap masuk ke pasar Indonesia, yaitu OnePlus.

Sama dengan Xiaomi, OnePlus yakni perusahaan rintisan yang memproduksi perangkat smartphone yang awalnya hanya beredar di Tiongkok saja, kemudian mulai merambah ke luar.

Smartphone pertama buatan OnePlus sendiri diberi nama OnePlus One, hasil kerja sama perusahaan dengan CyanogenMod, komunitas pembuat custom ROM Android. OnePlus One inilah yang digadang-gadang menjadi perangkat pertama OnePlus yang akan dipasarkan di Indonesia.

OnePlus One merupakan smartphone Android ukuran 5,5 inci dengan spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 801, GPU Adreno 330 dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang sudah dimodifikasi dengan OS  CyanogenMod 11S.

Berikut Proses Unboxing Smartphone OnePlus One yang dilakukan dan dilansir oleh kompas tekno.


Minimalis eksklusif

Kardus pembungkus OnePlus One berwarna putih dengan bentuk persegi itu terlihat pribadi dengan tampilannya yang minimalis. Tidak ada foto perangkat smartphone yang yang dipajang di kardusnya, melainkan logo OnePlus warna merah kecil di bab depan.


Di bab samping, terdapat tali simpul warna merah yang jika ditarik keluar akan memunculkan wadah utama yang menampung smartphone berikut aksesorinya. Wadah tersebut terbuat dari karton yang sanggup dibuka layaknya sampul buku

Begitu dibuka, maka tampaklah unit smartphone OnePlus One di dalamnya bersanding dengan logo OnePlus. Di balik unit smartphone, OnePlus juga menyertakan pemanis pendukungnya yaitu kabel microUSB dan kepala charger. 


Kepala charger ini dikemas dalam boks yang terpisah. Menurut hemat kami, hal tersebut terkesan tidak praktis, alasannya pembeli harus membawa pulang dua boks yang terpisah.

Kabel warna merah yang disertakan juga sanggup dipakai sebagai kabel data ketika dihubungkan dengan komputer itu mempunyai bentuk pipih dan dikemas apik dengan ditempatkan secara melingkar. Pengikat kabel warna putih dari materi karet juga disertakan.

Selain kabel dan kepala charger, OnePlus juga menyertakan "SIM card ejector" yang mempunyai kegunaan untuk mengakses penampang kartu SIM di bab samping smartphone.


Peranti ini terbuat dari materi almunium dengan sentuhan krom, dan dibalut dengan pembungkus dari materi karet berwarna merah.

Ternyata kemasan kardus OnePlus One itu tidak menyertakan buku manual.

Dalam keterangan di situsnya, OnePlus menyampaikan bahwa alasan mereka tidak menyertakan buku manual yakni untuk menghemat pemakaian kertas dan sebagai bab upaya perusahaan semoga lebih ramah lingkungan.

Walau begitu, pengguna sanggup mendapat keterangan seputar perangkat OnePlus One di halaman FAQ (Frequently Asked Questions) situs milik CyanogenMod, yang sanggup diakses melalui tautan berikut ini .


Perusahaan startup teknologi asal Tiongkok yang kabarnya bersiap masuk ke pasar Indonesia Unboxing Android OnePlus One



Subscribe to receive free email updates:

ADS