ADS

Cara Gampang Nonaktifkan Fitur Read Di Whatsapp Android

Aplikasi pesan instan WhatsApp pada ahad kemudian memperkenalkan fitur "Read Receipt" bagi penggunanya. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum.

WhatsApp akan menawarkan tanda centang biru ganda untuk pesan pengirim yang sudah dibaca penerima. 

Fitur yang bantu-membantu mempunyai kegunaan itu ternyata tak sepenuhnya direspons positif oleh pengguna WhatsApp. Cukup banyak pengguna menyayangkan kehadiran fitur yang sudah semenjak usang dimiliki BlackBerry Messenger di WhatsApp. (Baca: Terima Pesan WhatsApp, Dia Tau Kamu Sudah Baca!)

Karena itu, WhatsApp secara belakang layar mengeluarkan pembaruan dengan menawarkan pilihan untuk menonaktifkan fitur notifikasi keterbacaan pesan itu. Namun, WhatsApp belum membuatkan update tersebut ke toko aplikasi di banyak sekali platform, menyerupai Android, iOS, maupun Windows Phone. 

Menurut pantauan NusamaniaTEKNO, Hingga Senin (17/11/2014), layanan pesan instan milik Facebook itu gres menawarkan file pembaruan untuk perangkat Android, itu pun harus melalui situs resmi WhatsApp. 

Pengguna Android dapat membuka web resmi WhatsApp di URL: >> www.whatsapp.com/download atau mengunduh versi WhatsApp 2.11.444 tersebut pribadi dari tautan ini. Versi tersebut mempunyai pilihan untuk menonaktifkan fitur "Read Receipt" yang ditandai dengan tanda centang berwarna biru. 

Caranya dengan mengakses sajian "Settings > Account > Privacy" kemudian hilangkan tanda centang di opsi 'Read receipts' melalui perangkatnya masing-masing.

Update ini akan disebar WhatsApp secara resmi ke Play Store, Apple App Store, dan toko aplikasi platform lainnya dalam beberapa hari ke depan.


Subscribe to receive free email updates:

ADS