ADS

Pinterest Dan Tumblr Semakin Melesat

Instagram boleh saja  memimpin platform jejaring sosial yang tumbuh dengan cepat Awal tahun 2014. Tapi sekarang, Pinterest dan Tumblr yaitu dua platform yang bisa melesat kecang mendahului layanan milik Facebook tersebut.

Dalam catatan Index Web Global, pengguna aktif Tumblr tumbuh sebesar 120% dalam enam bulan terakhir. Sementara pengguna aktif Facebook hanya tumbuh 2%.

Sementara itu Pinterest yang tiba di belakangnya dengan cakupan pertumbuhan sebesar 111% dalam setengah tahuh ini. Ini artinya menciptakan Instagram harus puas di posisi ketiga. Demikian dikutip dari laman Mashable, Kamis (27/11/2014).

Ilustrasi (Mashable)
Namun angka tersebut yaitu mengacu pada pertumbuhan, sementara jikalau ditaruh di sisi jumlah pengguna aktif, maka Tumblr masih berada di posisi kedelapan, sementara di posisi teratas tetap ditempati oleh Facebook. 

Sementara untuk aplikasi mobile, Snapchat mencapai pertumbuhan yang paling tinggi dengan peningkatan 56% dalam enam bulan. Facebook Messenger tiba kedua, meskipun hal ini tidak terlalu mengejutkan alasannya Facebook dasarnya memaksa banyak pengguna untuk men-download aplikasi pendamping. 

Instagram berada di posisi ketiga untuk penggunaan aplikasi, diikuti oleh Line, Pinterest, Kakao Talk dan Vine.

Subscribe to receive free email updates:

ADS