ADS

Ingin Berlari Di Atas Air? Belajarlah Dari Biksu Shaolin Ini!

Berlari di atas air merupakan hal yang tidak mungkin untuk di lakukan oleh setiap orang, biasanya kita hanya melihat adegan menyerupai ini hanya di sebuah film-film kungfu china. Namun bagi seorang biksu dari kuil Shaolin di Quanzhou, China, yang berjulukan Shi Liliang hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin alasannya kemarin ia bisa berhasil memamerkan kemampuannya berlari di atas air.



Walaupun ia tidak benar-benar berlari di atas air alasannya kakinya menapak di atas lempengan kayu yang terbentang di atas air tetapi hal ini membutuhkan tekhnik khusus yang tidak bisa di lakukan oleh setiap orang.

Teknik ini dalam ilmu bela diri disebut Qinggong ialah seseorang yang berlari secepat mungkin di atas lempengan kayu sambil menahan pijakanya supaya tubuhnya tetap seimbang dan tidak tenggelam.

Biasanya teknik semacam ini sering di pakai dalam syuting film-film kungfu china yang mana dalam adegan tersebut menampilkan seseorang yang berlari dengancepat di atas tali maupun air.

Pada peragaan kemarin Shi Liliang menampilkan keahlian nya ini di depan khalayak umum, menyerupai yang terlihat peragaan ini tidak menggunakan tali apapun hanya ada Shi Liliang, air dan lempengan kayu.

Lima tahun kemudian Shi Liliang berhasil berlari di atas air sejauh 15 meter, tetapi pada peragaan kemarin biksu shaolin ini berhasil berlari di atas air sepanjang 118 meter. Dengan lari cepat dan berjinjit Shi Liliang berhasil mengarungi air hingga hingga jarak yang cukup jauh dan kemudian hilang keseimbangan.

Berikut video biksu Shaolin berlari di atas air. 



Subscribe to receive free email updates:

ADS