ADS

Kelamaan Online Di Ponsel, Awas Terkena Text Neck



Pemakaian smartphone yang tidak sanggup dilepaskan dari kehidupan sehari-hari ternyata sanggup membawa efek jelek bagi penggunanya. Baru-baru ini sejumlah dokter menyebut Text Neck, sebagai penyakit yang menyerang pengguna ponsel.

Text Neck merupakan penyakit di leher alasannya ialah terlalu sering menunduk alasannya ialah melihat ponsel berjam-jam lamanya. Penyakit ini menyerang tulang belakang di bab lehar alasannya ialah terlalu seringnya menunduk.

Bahkan berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Kenneth Hansraj di National Library of Medicine, ketika kepala menuduk dengan sudut 60 derajat maka beban tekanan di leher sanggup mencapai 27 kilogram. Demikian yang dikutip NusaMania.com dari Chicago Tribune, Selasa (25/11/2014).

Dalam riset tersebut, pengguna smartphone menghabiskan rata-rata 2-4 jam per hari membungkuk untuk membaca email, mengirim teks atau menyidik situs media sosial.

Itu artinya sama dengan 700 hingga 1.400 jam per tahun orang menempatkan tekanan pada punggung dan leher mereka. Jadi, Untuk mencegah sakit yang semakin buruk, pengguna smartphone pun diminta untuk menegakan kepala ketika melihat ponsel dan tidak terus-terusan menunduk.



Subscribe to receive free email updates:

ADS