ADS

Kerjasama Mozilla Dan Yahoo

Yahoo Segera Menjadi Default Search Engine  Firefox



Mulai Desember, Firefox akan memakai Yahoo sebagai mesin pencari utama bagi penggunanya di wilayah Amerika Serikat, baik untuk perangat Mobile maupun Desktop. Sebagai bab dari janji 5 tahun ini, Yahoo juga akan meluncurkan metode pencarian gres bagi pengguna Browser Firefox di Amerika.

Fitur pencarian gres di Firefox ini akan tampil lebih bersih, modern dengan desain mendalam yang mencerminkan saran dan masukan dari Tim Mozilla, menyerupai ini tampilannya kelak:




Di Rusia, Mozilla akan memakai Yandex dan di China  akan memakai Baidu sebagai search Engine utamanya. Sedangkan Google, DuckDuckGo dan banyak sekali mesin pencari lokal lainnya tetap akan terintegrasi sebagai pilihan alternative.

The Mozilla Foundation telah usang mendapat penghasilan melalui kerjasamanya dengan Google, yang selalu menjadi mesin pencari utama di browser Firefox. Memang, tahun 2012, pendapatan utama mozilla berasal dari Google. Kontrak antara Mozill dengan Google akan berakhir tahun ini, walaupun tampaknya yahoo telah lebih dahulu menwarkan penawaran yang sangat menggiurkan kepada Mozilla, atau sanggup juga Google yang menarik diri dari Kerjasama.


"Google sendiri telah usang menjadi default search engine di browser firefox semenjak tahun 2004. Kesepakatan kami perlu diperbaharui tahun ini, dan kami mengambil kesempatan  untuk melihat kembali taktik kami dan mengkaji pilihan - pilihan yang ada,. Dan Kami sangat bahagia sanggup bekerja sama dengan Yahoo untuk memperlihatkan pengalaman gres dengan mesin pencari Yahoo bagi pengguna Firefox di Amerika Serikat." Kata Chris Beard, CEO dari Mozilla menyerupai dilansir Techcrunch

Begitu pula dengan CEO Yahoo, Marissa Mayer yang meyakini bahwa Mesin Pencari yaitu area investasi dan kesempatan bagi yahoo untuk berkembang. kerjasama ini membantu ekspansi jangkauan pencarian dan juga memperlihatkan kesempatan bagi Yahoo untuk bersama Mozilla untuk berinovasi lebih luas dalam sektor pencarian, komunikasi dan Konten digital.

Search Engine milik Yahoo, ketika ini diberdayakan oleh Microsoft Bing, dan tentu saja walau perusahaan ingin memodifikasi, kesannya dari Microsoft. baik dari bahasanya, tampilan maupun rangking. Sudah ada info semenjak usang yang menyampaikan bahwaYahoo akan mengakhiri kerjasama ini dan mengembalikan search engine mereka sendiri, tapi itu tampaknya mustahil terjadi mengingat investasi perusahaan membuatnya harus membongkar infrastruktur mesin pencari yang lama. 

Kerjasama dengan Firefox akan memperlihatkan Yahoo dan Microsoft eksistensi yang lebih berpengaruh dalamm kancah pencarian. Sementara pengguna Firefox sendiri turun dalam beberapa tahun terakhir, Namun masih ada setidaknya sekitar 15% di kancah Browser di AS. sedangkan Yahoo ketika ini menguasai 10% kancah Mesin pencari di AS.

Pengguna Firefox sanggup mengubah default search engine kembali ke Google hanya membutuhkan waktu beberapa detik, namun sebagian besar pengguna kemungkinan akan tetap dengan default.


Subscribe to receive free email updates:

ADS