ADS

Film Komedi, Sony Pictures, Korea Utara Dan Hackers?


NusaMania.com - Sony Pictures Entertainment dilaporkan tengah melaksanakan pemeriksaan kaitan antara serangan beberapa waktu kemudian yang telah melumpuhkan sistem komputer milik mereka. Pihak Sony sedang menelusuri kaitan antara serangan tersebut dengan Kore Utara.

Seperti dilansir oleh re/code, Pemikiran yang muncul yakni Serangan Hackers tersebut merupakan respon terhadap film terbaru yang akan dirilis oleh Sony, "The Interview". Film ini menceritakan Plot pembunuhan pemimpin Korea Utara, Kim Jon Un.

Konsultan keamanan dari Pihak Luar Sony melaaporkan bahwa kemungkinan serangan dilakukan oleh hackers yang bertempat di China dan serangan beberapa waktu yang kemudian berkaitan dengan film komedi tersebut. 

Direncanakan akan dirilis pada Hari Natal., Film bergenre komedi ini dimainkan oleh Seth Rogen and James Franco yang berperan sebagai Jurnalis entertainment direkrut CIA untuk membunuh Kim, sehabis sebelumnya dijadwalkan melaksanakan wawancara dengan pemimpin Korea Utara tersebut.  


Lima film yang belum dirilis oleh Sony Pictures termasuk Annie and Furry, dilaporkan telah diretas dan dibagikan di internet. Walau belum terang apakah agresi peretasan tersebut berkaitan dengan serangan hackers sebelumnya tetapi beberapa plaporan menyebutkan hal ini sangat terkait. 

Pada Selasa lalu, Sony Pictures Entertainment terpaksa mematikan seluruh jaringan komputernya alasannya yakni adanya serangan yang masif dari sekelompok hackers yang menamakan dirinya #GOP atau "Guardians of Peace."


Subscribe to receive free email updates:

ADS