ADS

Integrasi Dropbox Mobile Dan Microsoft Office

Awal bulan ini, Dropbox dan Microsoft mengumumkan kerjasama mereka, Hal ini sanggup terlihat dengan meningkatnya layanan Dropbox yang sanggup menopang kinerja sistem operasi "Microsoft Office Suite', termasuk juga kemampuan untuk mengedit Office Docs dari Aplikasi Mobile Dropbox. Sekarang integrasi layanan ini sudah berlaku untuk semua pengguna Aplikasi Dropbox pada perangkat Smartpone Android dan iOS.

Pihak Dropbox menjelaskan dalam blog miliknya bahwa kini para penggunanya bisa pribadi mengedit Dukumen - dokumen Office di aplikasi dropbox serta juga bisa mengaksesnya pribadi dari Aplikasi Office. Untuk memakai fitur gres ini, Harus terlebih dahulu mengupgrade Aplikasi dropbox ke versi terbarunya, kemudian membuka banyak sekali dokumen office, spreadsheet atau presentasi yang tersimpan dalam dropbox.



ketika sudah dibuka, akan muncul ikon "edit" gres (lihat gambar di atas), yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ke aplikasi office mobile semoga bisa mengubah file. Ketika pengerjaan selesai, perubahan ini akan kembali disimpan ke Dropbox secara otomatis. 

Kerjasama Pihak Dropbox dan Microsoft ini memang mengejutkan banyak pihak, alasannya yaitu diyakini kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang mengatakan produk yang hampir seakan-akan dan bersaing dengan sangat ketat. Sebelumnya microsoft juga telah memilki layanan yang hampir seakan-akan dengan dropbox, yaitu OneDrive, tetapi yang membedakan yaitu Layanan Dropbox telah memilki jangkauan yang lebih luas dengan Jutaan users, termasuk 80.000 pelaku bisnis. 

Seperti dilansir techcrunch, Kerjasama ini diumumkan pada awal November kemudian dimana didalamnya disepakati empat hal yaitu: Edit cepat dari Dropbox di perangkat Mobile, mengakses DropBox Docs dari Aplikasi Office, mengembangkan Dropbox link aplikasi Office dan pembuatan pihak pertama Aplikasi Dropbox pihak pertama untuk penawaran Microsoft mobile.



Subscribe to receive free email updates:

ADS