ADS

Tinggalkan Gadget Anda Semoga Makin Mesra Dengan Pasangan

Perkembangan teknologi sanggup mempermudah Anda terhubung dengan dunia namun juga menciptakan diri Anda menyerupai 'tak hadir' di sana. Meski terdengar sepele, namun tak jarang duduk kasus penggunaan smartphone yang berlebihan justru sanggup menciptakan kekerabatan menjadi 'dingin'.

Hal itu diungkapkan lewat dua penelitian terbaru yang menawarkan hal negatif penggunaan smartphone pada kekerabatan yang nyata. Penelitian pertama dari University of Essex menemukan bahwa mereka yang tak sanggup lepas dari gadget bahkan ketika sedang bersama, umumnya mempunyai kualitas kekerabatan yang buruk, insecure dan tidak punya kepercayaan pada pasangan. Mereka juga merasa pasangannya kurang tenggang rasa dan perhatian, menyerupai dilansair wolipop.

Penelitian lain menyampaikan bahwa smartphone sanggup mengalihkan perhatian terhadap apa yang terjadi ketika ini. Orang cenderung tak fokus dan perhatian pada detail yang dilakukan atau diucapkan pasangan. Menurut Mobile Mindset Study, survei menawarkan 3 dari 5 orang yang kecanduan gadget di Amerika tak sanggup kelewatan satu jam saja tanpa smartphone. (Baca: Kelamaan Online di Ponsel, Awas terkena "Text Neck")

Peran segala teknologi dan juga jejaring sosial yang awalnya dibentuk untuk mendekatkan, justru sanggup memudahkan timbulnya konflik dalam hubungan, kalau dipakai secara berlebihan. Sebelum teknologi menghancurkan kekerabatan Anda yang konkret ketika ini, berikut ada beberapa alasan untuk melepaskan smartphone, demi kualitas kekerabatan lebih baik.

1. Tinggalkan Gadget
Saat bertemu dengan pasangan, buat perjanjian untuk saling menyimpan smartphone masing-masing ketika bersama. Pasangan sanggup membicarakan lebih banyak hal tanpa smartphone, contohnya membahas apa yang sedang terjadi ketika ini di hadapan Anda. Dengan begitu, topik dialog lebih berjalan dan sanggup meningkatkan keintiman.

2. Jauhi Sosial Media
Adanya jejaring sosial sanggup menciptakan Anda merasa akrab dengan seseorang yang jauh. Anda sanggup mengetahui aktivitasnya meski tak sering bertemu, dengan menyebarkan foto, pesan atau lokasi. Namun untuk pasangan yang sedang ada di akrab Anda ketika ini, tak ada salahnya untuk menjauhi sosial media sejenak. Tentunya dongeng eksklusif dari orang yang bersangkutan akan lebih menarik dibahas dibanding hanya foto-foto di jejaring sosial, bukan?

3. Perbanyak Aktivitas Luar Ruangan
Smartphone paling banyak dipakai ketika Anda dan pasangan duduk bersama dan tak melaksanakan apapun. Saat tak ada topik bahasan smartphone sanggup menjadi penyelamat Anda dari kondisi 'mati gaya.' Namun kalau selalu dilakukan, justru kekerabatan tak akan berjalan hangat dan menyenangkan lagi tanpa adanya komunikasi dua arah. Untuk meningkatkan kualitas kekerabatan tanpa kehadiran smartphone, Anda dan pasangan sanggup mencoba kegiatan gres di luar ruangan. Bisa dengan olahraga lari, bermain game, memasak bersama, atau apapun yang menciptakan Anda bergerak.



Subscribe to receive free email updates:

ADS