ADS

Mengurangi Resiko Pendirian Bisnis


Jika Seorang Pebisnis sudah sangat yakin dengan  bisnisnya, maka beliau akan merogoh koceknya dan mengeluarkan semua uang yang dimiliki. Misal, supaya bisnisnya berjalan membutuhkan Rp.50 juta, seandainya si founder pada ketika itu punya Rp. 10 juta uang di tabungannya, maka beliau Tak akan segan-segan untuk mendanai wangsit bisnisnya.

tidak ada yang salah dari keyakinan dan aliran menyerupai ini, bahkan cantik alasannya hal tersebut menunjukan sang Founder tersebut yakin dengan bisnis yang sedang dirintisnya. 

Namun ternyata ada juga kekurangan bila foundernya terlalu yakin sama wangsit bisnisnya. Apa itu? 

Tidak ada bisnis yang selalu berjalan mulus semenjak direncanakan, dimulai, dan dijalankan. Ya mungkin memang ada, tapi itu hanyalah 1 berbanding sejuta. Jadi, dengan kata lain, bersiaplah juga untuk gagal. 

Pernah mendengar ada orang yang gagal bisnisnya kemudian beliau bunuh diri? Ini dikarenakan si pemilik bisnisnya sudah tidak punya apa-apa lagi, jadi jalan pintasnya ialah dengan milihih untuk mengambil nyawanya sendiri. 

Jangan hingga ya! Harus kita ingat bahwa Semua dilema niscaya ada jalan keluarnya kok. Masa" gara-gara bisnis aja harus ninggalin dunia yang indah ini? 

kembali ke topik yang sedang dibahas, Kaprikornus untuk mengurangi resiko dalam mendiririkan bisnis harus bagaimana? 

1. Kalo memang dirasa perlu modal Rp. 10 juta dan hanya memiliki tabungan sebesar Rp. 10 juta, harus mencoba cari partner bisnis. Perkara ini memang tidak mudah, tapi ada baiknya diusahakan terlebih dahulu. Kalau memang tidak berhasil mendapat partner bisnis yang dapat bantu ikut mendanai 50% dari modal tersebut, coba cari 9 partner bisnis yang mungkin masing-masing dapat bantu Rp. 1 juta. 

2. Atau, dapat juga mencari bisnis yang tidak memerlukan semua uang tabungan kita sebagai modalnya. OK, wangsit bisnisnya Rp. 10 juta, tapi daripada bila gagal habis uang tabungan, lebih baik coba memutar otak lagi dan cari wangsit bisnis yang hanya perlu (misalkan) Rp. 1 juta saja.  Jadi seandainyapun bisnis tersebut gagal, kita tidak akan kehilangan logika dan tetap dapat menjalani hidup sehari - hari alasannya uang yang hilang dalam pendirian bisnis tersebut hanya 10% dari tabungan yang kita punya.

Semoga Poin - poin tersebut bermanfaat untuk Anda!
tetap Semangat...



Subscribe to receive free email updates:

ADS