ADS

Ktt G-20 Dibuka, Joko Widodo Diapit Pm Cameron Dan Tony Abbott


Brisbane - Acara KTT G-20 di Brisbane, karenanya resmi dibuka. Dalam seremoni awal, Presiden Joko Widodo duduk di antara Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan PM Inggris David Cameron. (Baca: Di G20, Jokowi Makara Perhatian

Pembukaan digelar di panggung utama arena KTT di Brisbane Convention and Exhibition Center (BCEC), Brisbane, Australia, Sabtu (15/11/2014). Para kepala negara dari 19 negara dan satu pemimpin uni eropa duduk di jejeran paling depan. Mereka menyaksikan tarian tradisional dari suku Aborigin

Saat pertunjukkan, terlihat Jokowi duduk di deretan bersama Abbott dan Cameron. Ketiganya sempat mengobrol singkat.

Di sisi lain, ada Presiden AS Barack Obama dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Sementara Presiden Rusia Vladimir Putin berdekatan dengan Presiden Afsel Jacob Zuma.

Setelah 10 menit melihat pertunjukkan tari, para pemimpin negara lalu masuk ke dalam ruangan. Acara dibuka oleh sambutan dari PM Tony Abbott. Dia menyampaikan, tujuan dari aktivitas KTT G-20 tahun ini ialah untuk membuat peluang ekonomi dan peluang kerja yang terus bertambah.

"Bertambahnya peluang kerja dan ekonomi yang terus membaik. Itulah yang dunia inginkan," kata Abbott.

Dijadwalkan, Jokowi akan memberikan intervensi berupa pidato di sesi ini. Dia akan memperlihatkan gosip terkait reformasi ekonomi di Indonesia. 

Sumber: detik

Baca Juga:
Mr. JOKOWI dan Gaya Gaul Anak Muda 
Inilah Gadget Jokowi Saat Selfie 
Selamat Bertugas Sang Harapan Baru 

Subscribe to receive free email updates:

ADS