ADS

Watchkit, Panduan Bagi Pengembang Aplikasi Apple Watch




Apple merilis sebuah perkumpulan Pengembang sumber daya untuk Apple Watch Mendatang.


Pihak perusahaan merilis WatchKit, Dokumentasi dan petujuk bagi Pengembang disamping iOS 8.2 SDK. WatchKit terdiri dari beberapa bab termasuk video klarifikasi wacana perangkat Watchkit serta panduan bagaimana idealnya Pengembang sanggup menciptakan Aplikasi yang menarik di Perangkat Apple Watch.



sepeti dilansir laman mashable, Apple juga membebaskan pengembang yang terdaftar untuk mendownload font gres (yang disebut "San Francisco" untuk pengembangan Apple Watch), bersamaaan dengan template PSD bagi desainer untuk membuatkan maket aplikasi mereka.

Anda harus menjadi seorang pengembang yang terdaftar untuk mendownload perlengkapan ini, tapi setiap orang sanggup membaca Apple Perhiasan Human Interface Guidelines, yang menguraikan dasar-dasar untuk merancang untuk Apple Watch.

Panduan Human Interface ini menyoroti bagaimana pemberitahuan bekerja, banyak sekali pilihan tata letak dan bagaimana animasi warna harus ditangani.

Hal ini sangat penting alasannya ialah ada dua ukuran yang berbeda dari Apple Watch (38mm dan 42mm) serta mempunyai resolusi yang berbeda, yang menghasilkan ukuran pixel yang berbeda untuk elemen pada layar dan tipografi.  

Pengembang perlu merancang untuk resolusi yang berbeda dari iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, mereka juga perlu mengambil perbedaan ukuran dua perangkat Apple Watch.

Apple  mengatakan bahwa para pengembang sanggup memakai sumber gambar yang sama, sepanjang itu terlihat manis untuk semua ukuran layar. Jika tidak, maka pengembang perlu menyediakan sumber daya gambar yang terpisah untuk masing-masing.



Subscribe to receive free email updates:

ADS